Selasa, 07 April 2020

Luh Putu Udayati, guru SMA, anggota Komunitas Guru Menulis dari Denpasar, Bali

Luh Putu Udayati, guru SMA, anggota Komunitas Guru Menulis dari Denpasar, Bali


Dra. Luh Putu Udayati, M.Pd. Terlahir di Singaraja, Bali, kota kecil yang tenang dan nyaman, pada 24 Desember 1966, kota yang hingga kini masih sederhana itu, aku bertumbuh bersama teman masa kecil, teman masa sekolah dalam alur yang tidak terlalu rumit, sederhana, mengalir alami.
Berada dalam lingkungan keluarga pendidik, menjadikan diriku terbiasa dengan tanggung jawab untuk belajar dan mandiri, karena sukses di masa depanku, sungguh-sungguh ditentukan oleh diriku sendiri, seperti yang selalu disampaikan oleh Bapakku.
Kegemaran menulisku telah kusadari sejak kecil. Aku bersyukur, guru Bahasa Indonesiaku di SD Lab.UNUD Singaraja (Ibu Made Taman) melihat talenta itu dan membimbingku, untuk terus menulis. Sungguh, atmosfer menulis juga melingkupi dari keluarga ibuku, yang berasal dari tempat jauh, Gorontalo. Dan, kegemaran menulis terus terasah hingga kini. Terlebih saat telah menjadi guru. Perjumpaan dengan anak murid merupakan harta karun materi penulisan, tidak akan pernah habis-habisnya, asal disertai kontemplasi diri. Maka, layaknya seorang pelukis, kumiliki satu adagium bagi diriku; Menulis adalah melukis kata hati di atas kanvas emosi dan jati diri.

Karya bersama Komunitas Guru Menulis



Haiku Guru #1 karya Komunitas Guru Menulis




KAPUR & PAPAN Kisah Menjadi Guru 1
Sekaki Langit, Selengkung Pelangi




KAPUR & PAPAN Kisah Guru-Guru Pembelajar 1
Detik-Detik Terakhir 

0 komentar:

Posting Komentar