Senin, 13 April 2020

Antara Ci(n)ta

oleh Lusia Yuli Hastiti

Puisi Antara Ci(n)ta karya Lusia Yuli Hastiti Buku Perempuan di Atas Bukit Komunitas Guru Menulis
Photo by Lusia
                       


tatkala merebahkan diri kala malam,
sayup-sayup dedaunan melambai
apakah aku akan bisa melawan
rasa penyesalan, kekecewaan,
atau kesedihan yang mendalam
hingga sakit hatiku
hingga muram mukaku
hingga lunglai jiwaku

namun, kubelai kesakitan
kutimang kesedihan
kubayangkan harapan
kuinginkan sebentuk kebahagiaan

di sini aku belajar menyambung
semangat yang telah patah
di sini aku belajar tentang kekuatan,
keikhlasan, kebenaran, kesabaran, dan perjuangan
tentang kerisauan
tentang kebimbangan
tentang kebingungan

antara ci(n)ta sahabatku,
memberi sejuta pengertian
memberi sejuta kenangan
memberi sejuta penderitaan
memberi sejuta kehidupan

Lampung Timur, 26 Mei 2018

Puisi diambil dari Kumpulan Puisi Maret 2019#3
#Perempuan di Atas Bukit#halaman 27

8 komentar:

  1. asyik: kubelai kesakitan, kutimang kesedihan, sebentuk kebahagiaan

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Ada satu puisi tentang menulis puisi punya Ibu dan aku sangat suka, lupa judulnya dan di mana

      Hapus
  3. Besok saya post pak..saya juga ingin menikmati puisi itu..

    BalasHapus
  4. Wah ini bagus lho..saya suka..

    BalasHapus