Jumat, 10 April 2020

Maheswari. Nareswari, Cintaku Padamu Anakku

Puisi Akrostik Regina Seffina Ardhyaningrum
Photo by VisionPic .net from Pexels


Maheswari
Mendung menggelayut di kotaku
Aku terpaku menatap fotomu
Hai senja sampaikan salamku
Esok kunanti kabarmu
Sesak asaku penuhi memoriku
Warnai pelangi hiasi kalbu
Aleta … oh … Aletaku
Riuh tawamu ramaikan hariku
Ini aku, ibumu …



Nareswari
Nares kupanggil namamu
Agung karya Sang Penciptamu
Ramai canda tawamu
Elok perilakumu
Senyum manis iringi langkahmu
Wajah cantikmu
Adalah karunia kasih-Nya
Rencana-Nya indah dan nyata
Izinkan aku mendidiknya



Cintaku Padamu Anakku
Ceria hiasi wajah mungil
Ini yang selalu kurindu
Nantikan setiap detiknya
Tak kan pernah terhapus
Akan selalu mengisi relung-relung hati
Kan kugapai cita asa itu
Usai tutup usia

Pegang erat tanganku
Antarkanmu gapai mimpi indahmu
Dekapan eratku kan selalu ada
Awali pagi ini menjemput sang surya
Mega-mega raksasa kan siaga menjagamu
Untaian doa kulambungkan selalu

Aleta …, Gisela …, buah hatiku
Nak, kalianlah harta terindah di dunia
Akan tetap seperti itu selamanya
Kasih dan cinta kami
Kan selalu ada tak berujung
Untuk kalian selamanya



Regina Seffina Ardhyaningrum, S.Pd. Lahir di Magelang pada tanggal 07 September 1984. Biasa dipanggil Bu Pipin oleh murid-murid saya sekarang di SMP Katolik Santo Mikail Balikpapan. Di sekolah tersebut saya sudah kurang lebih 9 tahun berkarya setelah lulus S-1 dari Universitas Sanata Dharma Yogyakarta pada tahun 2008. Ini adalah karya-karya tulisan saya pertama yang coba saya terbitkan bersama dengan teman-teman lainnya. Saya persembahkan karya-karya ini untuk keluarga kecil saya, Kakak Aleta, Adik Gisela, dan Papa Agus khususnya dan pembaca pada umumnya.

Puisi ini diambil dari buku Puisi Akrostik #1: Kumpulan Puisi Akrostik Komunitas Guru Menulis halaman 67-68

0 komentar:

Posting Komentar