Jumat, 30 Oktober 2015

Lomba Nulis Pengalaman Lucu Guru


Sebagai guru, tentu Anda pernah mengalami kejadian yang lucu. Kalau begitu kenapa tidak dituliskan. Buatlah pengalaman lucu Anda tidak hanya menjadi milik Anda sendiri, namun juga bisa dinikmati oleh orang lain.




Ketentuan:
1. Berupa kisah nyata dari kejadian sehari-hari yang lucu dan memberikan pelajaran penting bagi Anda sebagai seorang guru.
2. Tidak boleh copy paste atau plagiasi. Harus merupakan karya orisinal dan belum pernah dipublikasikan di mana pun.
3. Panjang tulisan 2 halaman (maksimal 1000 kata), diketik Normal (A4 kuarto, spasi satu, font type Calibri atau Times New Romans, font size 12, margin Sedang)
4. Naskah dikirimkan ke lomba.nulis.guru@gmail.com. Kirim sebagai lampiran (attachment) bukan di badan email. Namai file dengan Kode Lomba-Nama - Judul Tulisan (contoh: LNPLG-Wakidi Kirjo Karsinadi - Salah Taruh). Jangan bubuhkan identitas apa pun di dalam file naskah kecuali dalam nama file.
5. Sertakan biodata narasi (Ceritakan siapa dirimu) dalam maksimal 50 kata,TIDAK BOLEH LEBIH yang dituliskan dalam file sendiri dengan diberi nama file Nama. Contoh: Wakidi Kirjo Karsinadi.doc
6. Sertakan FOTO paling keren dalam format JPG atau JPEG dengan resolusi yang cukup tinggi dan file dinamai dengan nama penulis. Contoh: Wakidi Kirjo Karsinadi.jpg 
7. Lengkapi form Data Penulis (silakan download di: https://www.facebook.com/groups/gurumenulis/967241006648535/). File di-rename dengan nama penulis. Contoh: Wakidi Kirjo Karsinadi.xlsx

Peserta:
Guru

Deadline: 31 Januari 2016. diundur menjadi 29 Februari 2016 30 April 2016 15 Mei 2016 untuk memastikan naskah yang layak terbit jumlahnya meadai untuk diterbitkan menjadi sebuah buku.

Pengumuman:
Hasil lomba akan diumumkan melalui grup Guru Menulis (https://www.facebook.com/groups/gurumenulis/) 15 Mei 2015

Hadiah:
Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp300.000.
Pemenang kedua akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp200.000.
Pemenang ketiga akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp100.000.

Akan dipilih naskah yang layak terbit untuk diterbitkan. Untuk setiap naskah yang diterbitkan, peserta wajib membeli 2 bukunya sendiri.

Sertifikat:
Akan diterbitkan 4 macam sertifikat:
1. Sertifikat pemenang
2. Sertifikat 10 besar
3. Sertifikat untuk naskah yang diterbitkan
4. Sertifikat untuk naskah yang tidak diterbitkan*
Sertifikat akan diberikan untuk naskah yang memenuhi syarat dan akan dikirimkan bersamaan dengan buku yang sudah terbit dan cetak.

*Catatan: Bagi naskah yang tidak terpilih untuk diterbitkan, sertifikat hanya akan dikirimkan jika peserta memesan minimal 1 buku yang diterbitkan.

Royalti:
Bagi naskah yang diterbitkan, akan ada royalti 10% yang dilaporkan sekali dalam satu semester dan dibagi rata kepada setiap kontributor sesuai jumlah naskah masing-masing. Pembayaran royalti akan dilakukan melalui transfer bank dan segala pembiayaan yang terkait dengannya ditanggung oleh penerima royalti.

Persetujuan:
Ketika Anda mengirimkan naskah ke alamat email yang tertera, Anda dianggap menyetujui ketentuan lomba yang berlalu.

Ikuti juga:

13 komentar:

  1. Balasan
    1. Sip, ditunggu kiriman naskahnya Pak. Pak juga mohon mengisi data penulis ya Pak. Terima kasih.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Di Grup FB Guru Menulis. Atau kirimkan saja naskahnya, nanti akan dapat balasan email beserta Formnya

      Hapus
    2. kirimkan saja naskahnya nanti dapat balasan dan formnya

      Hapus
  3. Ku tunggu dengan sabar pak wakidi walau janjimu dulu Januari,maret,sampai 15 Mai aku tabah dg harapan tulisan ku memenuhi keinginan juri termasuk bpk sendiri walau aku menyadari aku hanya jurusan sejarah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ibu memang harus sabar dan mohon tetap semangat selalu. Silakan ikuti kegiatan lainnya, seperti Menulis Dongeng Nusantara atau Proyek Penerbitan Puisi.

      Hapus