Minggu, 05 Februari 2017

Seraut Nan Utuh, Novel Karya Eko Kristie

Seraut Nan Utuh, Novel Karya Eko Kristie

Seraut Nan Utuh, Novel Karya Eko Kristie


Detil Produk
No buku: 0054
Judul: Seraut Nan Utuh
Penulis: Eko Kristie
Terbit: Feb-16
Tebal: 160 halaman
Format: G 145x210 mm
ISBN: 978-602-1630-52-5
Harga: 45,000


Pemesanan, silakan menghubungi:

08882882749


Tiba-tiba istri menyodorkan kertas. Dia mencatat sesuatu di sebalik kertas yang tadi kusodorkan kepadanya.

Adakalanya aku ingin bertanya kepada Allah, buat apa sih menciptakan manusia? Aku menemukan salah satu jawabnya, yaitu untuk hidup bahagia dengan sia-sia. Kaum religius mungkin berkhotbah tentang keindahan dan kebahagiaan, tetapi mereka sendiri kebingungan di belakang altar. Kita berbicara tentang cinta dan kasih, tetapi tetap saja dengan hati pedih, dengan perasaan yang terasa perih. Adakah cinta atau kasih atau bahagia yang sungguh-sungguh menetap, secara abadi? Ada, orgasme, ujar beberapa lelaki.

Itu bikin aku tertawa dalam hati. Aku punya saran, jangan ngomong cinta atau kasih atau bahagia. Para religius pun belum tentu paham dengan kata-kata mereka. Mereka terus mencari sumber aslinya. Jadi, bercintalah untuk sakit hati. Berkasihlah untuk dendam. Kita hidup untuk mengalami kesia-siaan.

Kesia-sian, itu karma manusia sejak lahir. Pengalaman adalah sebagian ruas-ruas batin kita yang kadang terpangkas. Kita tidak perlu menggugat pihak yang telah memangkasnya. Kenapa? Kita sama-sama hidup dalam suatu dunia naas. Dunia yang berisi orang-orang yang saling mencabik, saling menggontok, dan saling menggigit. Sekali lagi, bercintalah, berkasihlah, sebelum Allah menemui kita lalu bertanya: sudahkah kamu nikmati kesia-sian yang bahagia? Saat pertanyaan itu diajukan-Nya, mungkin kita sudah terlambat untuk menjawab-Nya.



Pemesanan, silakan menghubungi:

08882882749

0 komentar:

Posting Komentar