Minggu, 05 Februari 2017

Mencintai yang Tak Mencintai oleh Rai Sujaya


Mencintai yang Tak Mencintai oleh Rai Sujaya

Mencintai yang Tak Mencintai oleh Rai Sujaya

Detil produk:
No Buku : 0057
Judul : Mencintai Yang Tak Mencintai
Penulis : Gusti Ngurah Rai Sujaya (penulis buku Mencintai Sampai Terluka)
Terbit : Feb-16
Tebal : 414 halaman
Ukuran : 145x210 mm
ISBN : ISBN: 978-602-1630-53-2
Harga : Rp 85,000


Banyak orang begitu fasihnya berbicara cinta, sefasih mereka melakukan hal-hal yang bertentangan dengan prinsip cinta itu sendiri. Bayangkan? Mereka dengan mudahnya menabur kebencian dan berbalas dendam. Mereka baru mau mencintai orang yang dapat menyenangkan hatinya. Ah, inikah yang kemudian disebutnya sebagai cinta?

Mencintai adalah memberi dengan ikhlas, tanpa alasan, tanpa pamrih. Memberi semata-mata untuk memberi, bukan karena sebab ini dan sebab itu.
Dalam mencintai yang tak mencintai, cinta menjadi abadi. Cinta yang dimiliki tak tergantung pada hal-hal di luar dirinya. Entah apa yang terjadi di luar sana, cintanya tidak akan berubah. Tak peduli yang dicintai itu mencintai atau tidak. Sama seperti orang yang berbuat baik tidak perlu mencari alasan untuk dirinya agar bisa berbuat baik. Sebab ketika berbuat baik itu mengharuskan ada alasan, maka sesungguhnya itu tak dapat lagi disebut sebagai berbuat baik. Pamrih dalam melakukan sesuatu menyebabkan apa yang kita lakukan itu tidak lagi ikhlas dan tulus. Dalam mencintai atau memberi, nilai tertingginya ada pada keikhlasan dan ketulusan itu.

Mencintai dengan ikhlas menghindarkan diri kita dari penderitaan. Karena dengan ikhlas-tulus itu, kita tak pernah berhitung akan untung atau rugi yang bakal kita peroleh. Dalam pada itu, sebab-sebab untuk membuat kita menderita pun lenyap. Kita selalu berbahagia ketika dapat mencintai atau memberi, bukan berbahagia karena diberi atau dicintai, atau karena apa yang kita berikan dibalaskan.





Jika ingin menerbitkan tulisan Anda menjadi buku ber-ISBN, silakan baca keterangan selengkapnya di: Proyek Penerbitan Buku

Untuk pemesanan hubungi:
WA 08882882749
Facebook: https://www.facebook.com/GuruMenulis2016

0 komentar:

Posting Komentar