Jumat, 03 Februari 2017

Mengenal Juara: Florencia Febiola Fanny dengan naskah "Jika Hati Mampu Juara" Pemenang Pertama dalam Lomba Nulis Pengalaman Guru 2014

Pemenang satu
Pemenang dua
Pemenang tiga

Florencia Febiola Fanny, lahir di Kota Cirebon, 29 September. Saat ini bekerja di salah satu sekolah swasta di Kota Bandung. Hobinya yaitu membaca, menulis, dan travelling.

Penulis yang berprofesi sebagai seorang guru SD ini bermimpi ingin menjadi seorang penulis skenario film dan pembuat novel best seller yang bukunya bisa ditemukan di se-antero dunia (terlalu lebay ^-^ ... berharap bisa seperti Andrea Hirata). Di sela-sela kesibukannya, selain bekerja, ia juga tetap melakukan hobinya.


Berikut beberapa petikan dari kisahnya:

Aku duduk dan bersiap membuka buku pelajaran Math yang kubawa,
kemudian seorang anak berkata, “Miss, surat itu untuk Miss....” Aku
tersenyum dan membatalkan niatku untuk membuka buku Math. Mataku
beralih kepada surat itu, tanpa ragu aku pun membuka dan membacanya.

Deg!!! Aku sangat terkejut membaca beberapa rangkaian kalimat di
dalam surat itu. Di mana ada namaku dan nama pelajaran yang kuajar
tertulis dengan jelas di situ. Ada cukup banyak kalimat yang kurang sopan
tertulis di sana. Sontak hatiku bergejolak dan berdegup kencang, pikiranku
tak tenang. Aku bertanya-tanya dalam hati, apa maksud dari isi surat ini.

“Apa maksud surat ini?” dengan nada datar aku bertanya penuh
keberanian. Kutatap mata mereka satu per satu secara acak. Tapi tak
kutemukan jawaban yang bisa menenangkan hatiku. Semua bergeming,
beberapa anak mulai menunduk. Aku bertanya-tanya dalam hati,
sebenarnya apa yang sedang mereka lihat? Meja? Buku? Atau alat tulis

yang ada di atas meja? Atau apa? Ada juga anak yang dengan takut-takut
mencuri pandang ke arahku. “Siapa yang menulis ini?” tanyaku lagi. Aku
tak peduli walau pertanyaanku yang sebelumnya tak mendapat jawaban
apa pun dari mereka.

...

Namun akhirnya kisah ini berujung manis. Bagaimana kejadiannya? Apa yang dilakukan guru tersebut? Baca saja kisahnya di buku KAPUR & PAPAN Kisah Guru-Guru Pembelajar 1


"I do thank God because He makes me know my passion. Here I want to thank to all the readers. Without you, all the stories meanless. I really hope this book could be an inspiration for you.
Someone who never stop learning" – (Fanny Florenz)

Baca juga:
Mengenal Juara: Luh Putu Udayati dengan Naskah "Menggantikan Cinta yang Hilang" dalam Lomba Nulis Pengalaman Guru 2013 Mendidik dengan Hati
Mengenal Juara: Yulia Loekito dengan Naskah Edo dalam Lomba Nulis Pengalaman Guru 2013 Mendidik dengan Hati

0 komentar:

Posting Komentar