Rabu, 06 Mei 2020

Sebening Mimpi Kita

Sebening mimpi kita, Puisi Lodevika Endang Sulastri
Photo by Engin Akyurt from Pexels



Dentang dua belas jam dinding
Baru beranjak tanda selesai malam
Diawali pagi dini ...
Mata menatap gelapnya suasana
kaca jendela ...

Aku kembali mengalih pandang
Tertera nama di layar seluler
Puluhan tahun tak lagi jumpa
Tapi nyata ... ada

Ingatan jauh merambah
Persahabatan di kota lama
Solo balapan tempat biasa
Jemput sahabat datang

Tak terasa perjalanan tlah sampai
Di sini di kota asing menjadi rumah
Telah pergi peristiwa demi peristiwa
Bahkan sosoknya yang selalu menyapa

Kini di sini ...
Aku menatap kembali nama dan wajahnya
Dunia sudah berubah
Segala jauh dan dekat mudah diraba
Hanya layar kaca yang menjadi perantara

Kini di sini ..
Aku hadir dan merasakan
Denyar persahabatan yang tlah lama
Lenyap bagai ditelan bumi

Sosokmu hadir dalam lain suasana
Dan aku menyadari
Terhubung ... meski menghilang
Dekat namun jauh ...
Jauh di mata dekat dalam ingatan

Sahabat ...
Akankah waktu juga mengatakannya
Seperti kini aku bicara
Dari hati ke hati lewat media
Meski tak banyak berharap ...

Aku tetap percaya ...
Tuhan punya rencana indah
Untuk kebersamaan baru kita
Entah kapan ...

Biarkan mimpi itu terbang
Bersama angin dingin dini hari
Saat kutulis kisah ini
Dalam layar kaca bening ...
Sebening mimpi kita ...

Palembang, 4 mei 2020
Saat terhubung oleh mestakung



0 komentar:

Posting Komentar