Minggu, 31 Mei 2020

Perjalanan misi

Perjalanan misi, Puisi Lodevika Endang Sulastri
Ecce Ancilla: Bunda Maria menerima kabar gembira dari Malaikat Gabriel,
Foto, dok. Lodevika Endang Sulastri



Pagi mulai menghangat,
Sinar mentari bergerak lambat
Jam menunjuk pukul 10.00
Suara tet tot tet tot tukang cilok lewat

Aku menatap nanar pada sepucuk surat
Hari ini telah usai sudah
Perjalanan misi di tengah suasana Covid-19
Jiwa menerawang kilas balik.

Rupanya di hari inilah ...
Perjalanan Roh Kudus bekerja,
Mengikat dan membawa jiwa
Kembali ke dharma berikutnya

Aku masih menatap nanar
Sepucuk surat yang kuterima
Hari-hari yang kemarin serasa mimpi
Tapi harus sudah kulalui
Tak boleh ku kembali

Dharma berikut adalah dharma akhir
Dari dharma etape keempat
Serasa aku pulang ke rumah
Disambut sorak gembira keluarga

Di sini aku akhirnya
Kembali kepada yang empu-Nya
Untuk mengulang detik-detik istimewa
Di rumah Tuhan aku serahkan semua



Palembang, 1 Juni 2020:10.23

0 komentar:

Posting Komentar