Jumat, 17 September 2021

Batu-Batu: Kumpulan Puisi oleh Agus Supriyanto

 





Spesifikasi:
Kode: 0120055
Judul: Batu-Batu: Kumpulan Puisi
ISBN: 978-623-7421-46-7
Terbit: 31-Agu-21
Tebal: 78 (viii+70) halaman
Ukuran: 14.5x21 cm
Harga: Rp40.000

Deskripsi
Menyanyi saya tidak bisa. Hanya mendengarkan musik dan nyanyian saya suka. Menari aku tidak punya kemampuan dan bakat, dan menonton pentas tari saya suka. Melukis pun sama saja. Intinya saya sebagai penikmat karya seni. 
Salah satu upaya untuk menjaga kewarasan di masa pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir adalah dengan menulis. Dengan menulis saya bisa mengungkapkan pikiran, keprihatinan, kegelisahan, dan apa pun yang ada di kepala saya, tanpa dibatasi oleh sekat-sekat, kecuali oleh keterbatasan diri saya untuk mengungkapkannya. 
Menulis sebenarnya merupakan hobi dan kegiatan yang sudah lama saya jalani, meskipun sebatas tulisan untuk diri sendiri. Dan tulisan-tulisan di buku ini merupakan upaya untuk menjalani dan memelihara kebiasaan ini agar tidak hilang. 
Semoga dengan tulisan-tulisan yang ada dalam buku ini pembaca bisa menemukan bahan bacaan yang layak baca dan mendapatkan manfaat atau makna positif di tengah situasi yang semakin membuat manusia teralienasi dari lingkungan, dari sesama bahkan dari hidupnya sendiri. 

Daftar Puisi:
Batu-Batu
Jadwal
Keanekaragaman Vs Keseragaman
Dialog
Tinja
Pengampunan dan Menjadi Berintegritas 
Dari Ritual Menuju Sakral 
Energi Keheningan dalam Kegelapan
Balada Petani
Penyangkalan Saksi
Ke-Saling-an 
Bersahabat dengan Alam 
Pranata Mangsa 
Perjumpaan 
Wajah Itu
Janji Setia
Kau
Ku Hadir Untuk Dilupakan
Figur
Mengapa? Sebuah Gugatan 
Edukasi di Masa Kinanthi 
Homo Faber 
Kebebasan
Orang Dalam dan Orang Luar
Selamat Jalan 
Rendah Hati
Lugas 
Keramahanmu, Magnetmu 
Hadir
Perubahan
Orang-Orang Terbuang 
Pongah
Bias Dunia Maya
Tumbuh Bersama
Abai 
Dalam Bayang Ketidakpastian 

0 komentar:

Posting Komentar