Rabu, 27 Januari 2021

Bacalah Ma(n)t(r)aku Untuk Yang Terakhir Kalinya

Puisi oleh Lusia Yuli Hastiti

Photo by Pexels



saat aku menulis ini
aku sedang duduk di ruang tamu
masih merenungi makna hari
yang akan habis pada penghujung tahun ini

saat aku menulis ini
aku mencoba menangkap berbagai hal
yang sudah mengisi hidupku sepanjang tahun ini
perjuangan yang menurutku tidak biasa

tapi ada yang lucu
mengapa ada rasa hambar
yang singgah di sudut hati?
bukankah sudah banyak perjuangan
yang telah dijalani?
mengapa masih ada kepedihan di relung hati?
bukankah sudah banyak hal
yang bisa membahagiakan diri?

saat aku menulis ini
aku masih duduk di ruang tamu
sambil mendengarkan radio
yang memutar lagu dari band legendaris
terhanyut rasa bahkan tanpa tawa
tapi sebelum hari ini berakhir,
bacalah ma(n)t(r)aku untuk yang terakhir kalinya. 


Bandar Lampung, 31 Desember 2019

0 komentar:

Posting Komentar