Jumat, 20 Maret 2020

Kang Gito

Kang Gito, guru SD, anggota Komunitas Guru Menulis dari Wonogiri
Kang Gito, guru SD, anggota Komunitas Guru Menulis dari Wonogiri

Gito, M.Pd., adalah Kepala Sekolah di SD Negeri 2 Watuagung Baturetno Wonogiri. Amanah Kepala Sekolah tersebut ia emban sejak 1 Oktober 2021. Pria kelahiran 8 Oktober 1979 dari pasangan ayahanda Karyomijo dan ibunda Sati dari Dusun Koripan, Desa Selorejo, Kecamatan Girimarto, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah ini mempunyai istri bernama Luluk Istiana. 
Ia memulai pendidikan di TK Desa Selorejo, SDN 1 Selorejo, SMPN 1 Girimarto, SMAN 1 Girimarto, D-2 di STAIN Surakarta Jurusan PGMI/PGSD, S-1 Univet Bangun Nusantara Sukoharjo Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan S-2 di Unwidha Klaten Program Magister Pendidikan Bahasa.
Selain sebagai pendidik, penulis juga aktif dalam kegiatan kemasyarakatan di antaranya pendiri Taman Baca Rejo Pintar di Desa Selorejo, pendiri Bumdes Selo Makmur Desa Selorejo dan pada Bulan November 2021 ditunjuk sebagai pengawas BUMdes Karya Mukti Desa Saradan Baturetno. Selain itu, juga tergabung dalam Forum Taman Baca Kabupaten Wonogiri dan beberapa kegiatan organisasi lainnya. Pernah menjadi pembicara dalam kegiatan BUMDes dan penulisan buku. 
Penulis juga tergabung dalam Komunitas Guru Menulis. Beberapa buku antologi bersama juga pernah diterbitkan seperti esai, cerita rakyat, dan puisi. Penulis sudah menerbitkan buku Belajar Membuat Pantun, Lentera Rejo Sebuah Kisah Inspiratif (kisah tentang perjalanan mendidirkan bumdes dari nol rupiah) dan beberapa buku lain sebagai koleksi pribadi.
Saat ini penuis aktif membantu menulis artikel di beberapa website, di ataranya Sideka Selorejo, Website Kecamatan Girimarto, TV Desa News, Lapak Purna, dan Bidik Baturetno. 
Penulis juga mengajak generasi muda untuk bergerak membangun desa dan peduli terhadap pendidikan. 
Penulis yang suka membaca ini dapat dihubungi di okegito@gmail.com.

Perkenalannya dengan Komunitas Guru Menulis dituliskannya secara menarik di sini.

Karya Bersama Komunitas Guru Menulis

0 komentar:

Posting Komentar