Kamis, 01 Agustus 2019

Miftah Indy Nugroho




Miftah Indy Nugroho. Guru SDIT BIAS Assalam Kota Tegal ini lahir di Tegal tanggal 30 Maret 1983 dari pasangan Achyas dan Sustati. Bapak dari dua anak yaitu Kholiddin Ismail Al Hadid dan Syifa Dzakiya Mumtaza dari suami dari Ani Maryatun pernah belajar dan menimba ilmu di kota Gudeg Yogyakarta. Latar belakangnya S1 pada bidang Ekonomi Islam program studi Jurusan Akuntansi Syariah pada JEI STAIN Surakarta dan juga pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Guru Sekolah Dasar Berbagai Ilmu (PGSD BI) membuatnya memiliki keakraban dengan dunia anak. Moto hidup menulis adalah berbagi dan bagian dari dakwah (menyebar nilai-nilai kebaikan).

Aktivitas di dunia kepenulisan dituangkan dalam bentuk opini yang dipublikasikan dalam surat kabar harian Radar Tegal dan buletin Jum’at Masjid Al Muttaqin Dampyak. Beberapa karya yang sempat dibuat antara lain Profile KH. Ahmad Dahlan dalam Warta Muhammadiyah Kota Tegal (2006), Antologi Puisi Jilid 3 bersama kak Alifa, Antologi Cerpen Jilid 1 dengan "Judul Keceriaan di Pulau Kodok" bersama Kak Alifa (2019), 3 Alinea Ayah (2019) dengan judul “Pertemuan Terakhir dengan Ayah" bersama Komunitas Guru Menulis. Kini sedang berproses dalam pembuatan novel.

Hobi yang dimiliki adalah membaca, menulis, dan berkebun. Bagi yang ingin melihat jejaknya bisa cek di akun Instagramnya @miftahindynugroho_ atau Fabebook Miftah Indy dan Miftah Indy Nugroho, adapun bagi yang hendak berkomunikasi bisa melalui email: miftahindy83@gmail.com atau WA. 0857-1279-6671.


Karya Bersama Komunitas Guru Menulis:



3 Alinea Ayah: Kisah Pengalaman
~ Pertemuan Terakhir dengan Ayah

0 komentar:

Posting Komentar