Kamis, 01 Agustus 2019

P. Nuraeni, guru SMP, anggota Komunitas Guru Menulis dari Sukabumi, Jawa Barat




P. Nuraeni dilahirkan di Sumedang, tinggal dI Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.  Penulis telah menghasilkan berbagai karya sastra berupa buku novel, buku kumpulan puisi, kumpulan sajak Sunda, catatan harian, karya tulis ilmiah dll. Karya tulisnya telah dimuat dalam berbagai buku antologi dan dimuat di beberapa majalah atau surat kabar. Karya terakhir Buku tunggal kumpulan puisi Seperti Pintamu Kekasih 2019, kumpulan cerpen Panggil Namaku Aisyah 2020, kisah perjalanan Sajadah Musafir 2021.

Berikut karya selengkapnya.




1000 Pantun Pendidikan




3 Alinea Ayah: Kisah Pengalaman
Kukenang Ayah Terbijak




Ulat Bulu: Kumpulan Puisi Anak 2019 #1
Akan Kupetik Bintang
Aku Cetak Kalian
Tamanku yang Asri
Pesonamu Tinggal Kenangan


Bulan Jatuh di Pangkuan
Penulis: P. Nuraeni
ISBN: 978-602-61707-6-7
Penerbit: Kagum Publisher
Tahun: 2017
Tebal: 54 hlm
Jenis kertas: Paper book
Ukuran kertas: 14,8 x 21
Jenis: Antologi Puisi

Bulan Jatuh di Pangkuan merupakan judul buku yang penulis pilih. Bulan jatuh di pangkuan berkisah kesedihan yang mengendap, masih memeluk luka, yang tertinggal di pucuk malam. Seperti itulah gambaran hati dalam Bulan Jatuh di Pangkuan berharap kebahagiaan yang nyata tetapi kesedihan yang di dapat. Ada kekecewaan ketika diibaratkan bulan yang bersinar dapat menyinari hatinya malah temaram, gelap, dan jatuh. Sepi mendera. Perumpamaan lewat bulan terpapar indah dalam diksi yang penulis pilih.
Satu hal yang menarik dalam buku ini adalah puisi-puisi yang mencerminkan kesetiaan wanita banyak mendominasi tema buku ini. Pengharapan lebur dalam penantian yang panjang. Semua menjadi sebuah kerinduan yang menyatu dalam kalbu.
Membaca buku ini seperti membaca lukisan hati yang dipadukan dengan lukisan alam. Ada baiknya mencurahkan kecintaan kita pada alam sambil menikmati antologi sajak-sajak yang patah dalam buku ini. 


Akan Kupetik Bintang
PENULIS: P. Nuraeni
ISBN: 978-602-61937-4-2
Penerbit: Aira Media
Tahun: 2017
Tebal: 78 hlm
Jenis kertas: Paper book
Ukuran kertas: 14,8 x 21
Jenis: Antologi Puisi

Buku kumpulan puisi Akan Kupetik Bintang ini diperuntukkan bagi siswa SD dan SMP. Kumpulan puisi ini dikemas dengan bahasa yang sederhana, diksi yang mudah dipahami. Hal ini dimaksudkan agar siswa mudah mencerna makna yang terkandung dalam puisi tersebut.
Buku kumpulan puisi ini diambil dari keseharian perilaku siswa. Dilukiskan penulis dengan ringan, renyah, menggelitik dan penuh semangat. Beragam kisah siswa tertuang di sini. Beragam karakter siswa dimunculkan dengan tema kecintaan terhadap tanah air, interaksi antara guru dan siswa, semangat belajar siswa, dan perjuangan siswa dalam mencapai cita-cita.
Mudah-mudahan buku kumpulan puisi ini bisa membentuk karakter siswa.
Beragam kejadian di sekolah maupun di luar sekolah penulis sertakan yang mengandung nilai-nilai didaktis.


Derap Langkahku
PENULIS: P. Nuraeni
ISBN: 978-602-6707-83-3
Penerbit: Media Guru
Tahun: 2017
Tebal: 44 hlm
Jenis kertas: Paper book
Ukuran kertas: 14,8 x 21
Jenis: Antologi Puisi

Buku kumpulan puisi Derap Langkahku ini peruntukkan untuk siswa SD dan SMP Kumpulan puisi ini dikemas dengan bahasa yang sederhana, diksi yang mudah dipahami. Hal ini dimaksudkan agar siswa mudah mencerna makna yang terkandung dalam puisi tersebut.
Isi dari kumpulan puisi ini diambil dari keseharian perilaku siswa. Dilukiskan penulis dengan ringan, renyah, menggelitik dan penuh semangat. Beragam kisah siswa tertuang di sini. Beragam karakter siswa dimunculkan dengan tema kecintaan terhadap tanah air, interaksi antara guru dan siswa, semangat belajar siswa, dan perjuangan siswa dalam mencapai cita-cita.


Ngantosan Anjeun
Penulis: P. Nuraeni
ISBN: 978-602-50509-0
Penerbit: Media Guru
Tahun: 2017
Jenis: Antologi Sajak Sunda
Tebal:42 hlm
Jenis kertas: Paper book
Ukuran kertas: 14,8 x 21

Judul Sajak Ngantosan Anjeun ngarupakeun salah sahiji judul sajak Sunda anu ku pangarang dipilih pikeun jadi judul buku. Sajak ieu ngagambarkeun kasatiaan anu sajati sanajan ditinggalkeun kunu mikatresna tapi hati tetep montel, pageuh maneuh dina mumunggang kanyaah.
Sajak-sajak nu sejenna teu eleh endahna diraut ku basa nu apik. Buku nu leubeut ku seluk-beluk kahirupan dina lalangse lampah nu karandapan. Aya kabagjaan nu natrat, aya kasedih nu ngagimbung, aya lalakon nu geus kaliwat kagambarkeun dina buku antologi sajak ieu.
Antologi sajak Sunda ieu mudah-mudahan aya manfaatna pikeun migeugeut bahasa indung, mikacinta jeung ngamumule basa Sunda. Hayu mibanda basa miboga buku sajak Sunda Ngantosan Anjeun.


Langit Hibar di Basisir Giliterawangan
Penulis: P. Nuraeni
ISBN: 978-602-5429-36-1
Penerbit: Media Guru
Tahun: 2017
Tebal: 32 hlm
Jenis kertas: Papar book
Ukuran kertas: 14,8 x 21
Jenis: Antologi Sajak Sunda

Langit Hibar di Basisir Giliterawangan ngarupakeun salah sahiji judul sajak Sunda anu ku pangarang dipilih pikeun jadi judul buku. Sajak ieu ngagambarkeun kaayaan hate anu teu saluyu jeung anu kaalaman ku dirina. Nalika anteng neuteup panonpoe nu hibar tur endah tapi hatena rajet pinuh kapeurih. Wuwuh endah kaayaan di basisir Giliterawangan ngan hanjakal...
Sajak-sajak nu sejenna teu eleh endahna diraut ku basa nu apik. Buku nu leubeut ku seluk beluk kahirupan dina lalangse lampah nu karandapan. Aya kabagjaan nu natrat, aya kasedih nu ngagimbung kagambarkeun dina buku ieu.
Antologi sajak Sunda ieu mudah-mudahan aya manfaatna pikeun migeugeut bahasa indung, mikacinta jeung ngamumule basa Sunda. Hayu mibanda basa miboga buku sajak Sunda.


Menghidupkan Ruh Dewi Sartika dalam Jiwa Para Guru
Penulis: P. Nuraeni, dkk.
ISBN: 978-602-5434-25-9
Penerbit: SituSeni
Tahun: 2017
Tebal:228 hlm
Jenis kertas: Paper book
Ukuran kertas: 14,8 x 21
Jenis: Antologi Puisi Bersama

Buku antologi puisi Menghidupkan Ruh Dewi Sartika Dalam Jiwa ini merupakan karya dari para guru pegiat literasi di Jawa Barat. Kreativitas guru sebagai pembelajar dengan mengekspresikan diri dalam menulis buku puisi bersama.
Buku ini berisi tema yang digali dari pahlawan pendidikan yang terlahir di Jawa Barat, dengan menghidupkan kembali ruh Dewi Sartika untuk mengaktualkan gaung pendidikan yang sebenarnya. Kobaran semangat, harapan, cinta dan dedikasi dibungkus dengan diksi yang cantik, semua bermuara pada ruh Dewi Sartika sebagai pelopor pendidikan di Jawa Barat
Buku ini mempunyai magnet yang kuat untuk mendalami dan mengupas kedalaman isinya. Lalu tunggu apa lagi buku ini sangat layak untuk berada di dalam lemari buku Anda.


Kecupan Manis Bibirmu
Penulis: P. Nuraeni, dkk.
ISBN: 978-602-6734-29-7
Penerbit: Kamboja Merah Publishing
Tahun: 2017
Tebal: 196 hlm
Jenis kertas: HVS 70 gram
Ukuran kertas: 14,8 x 21
Jenis: Antologi Puisi Bersama

Kecupan Manis Bibirmu merupakan judul buku antologi bersama tiga orang penulis.
Buku ini berkisah kesedihan yang mengendap, masih memeluk luka, juga kisah-kisah inspiratif lainnya. Aku jiwa yang sunyi yang selalu merindu. Seperti itulah gambaran hati dalam Kecupan Manis Bibirmu, berharap kebahagiaan yang nyata tetapi kesedihan yang di dapat. Ada kekecewaan temaram, gelap, dan jatuh. Sepi mendera.
Suatu hal yang menarik dalam buku ini adalah puisi-puisi yang mencerminkan liku-liku kisah cinta wanita banyak mendominasi tema buku ini. Penghara-5pan lebur dalam penantian yang panjang. Semua menjadi sebuah kerinduan yang menyatu dalam kalbu.
Membaca buku ini seperti membaca lukisan hati yang dipadukan d-5engan lukisan alam. Ada baiknya mencurahkan kecintaan kita pada alam sambil menikmati antologi sajak- sajak yang patah dalam buku ini. Yuk miliki buku ini dan nikmati, Kecupan Manis Bibirmu.


Melukis Jejak di Geopark
Penulis: P. Nuraeni, dkk.
ISBN: 978-602-6295-86-6
Penerbit: Samudra Biru
Tahun: 2017
Tebal: 174 hlm
Jenis kertas: HVS 70 gram
Ukuran kertas: 14,8 x 21
Jenis: Antologi Puisi Bersama

Buku dengan judul Melukis Jejak di Geopark ini merupakan antologi puisi bersama penulis Komunitas Pegiat Literasi Jabar Kabupaten Sukabumi. Buku ini ditulis oleh penulis dengan beragam latar pendidikan. Bersatu padu menggeliat untuk menghasilkan karya sastra puisi.
Buku Antologi puisi ini mengilustrasikan jejak-jejak sang pendidik tentang kehidupan, cinta, perjuangan, harapan dengan deskripsi panorama alam Sukabumi yang memikat. Ditulis dengan diksi yang cantik menggunakan ragam bahasa Indonesia, Sunda juga Bahasa Inggris sebuah ungkapan yang penuh warna ditulis dalam satu buku itulah uniknya antologi puisi ini
Melukis Jejak di Geopark dengan hamparan panorama yang memesona, indah, seindah buku ini, tunggu apa lagi? 


Bintang Pagi
Penulis: P. Nuraeni, dkk.
ISBN: 978-602-6447-55-5
Penerbit: Kosa Kata Kita
Tahun: 2018
Tebal: 153 hlm
Jenis kertas: Paper book
Ukuran kertas: 14,8 x 21
Jenis: Antologi Puisi Bersama

Buku antologi puisi Bintang Pagi ini merupakan karya dari para penyair terpilih. Sebuah karya yang memesona karena melalui kurasi yang ketat pakar sastra Indonesia.
Buku ini berisi sisi perempuan dengan segala pernak pernik dan liku kehidupan para penyairnya
Buku ini layak dimiliki karena kedalaman isinya. Jangan Sampai menyesal segera tambah buku koleksi puisi Anda


Musafir Ilmu
Penulis: P. Nuraeni, dkk.
ISBN: 978-6025-188-626
Penerbit: Perkumpulan Rumah Seni Asnur
Tahun: 2018
Tebal:273 hlm
Jenis kertas: HVS 70 gram
Ukuran kertas: 14,8 x 21
Jenis: Antologi Puisi Bersama

Buku antologi puisi Musafir Ilmu ini merupakan karya dari para guru pegiat literasi Senusantara. Kreativitas guru sebagai pembelajar dengan mengekspresikan diri dalam menulis buku puisi bersama.
Buku ini berisi tema yang digali dalam rangka hari Pendidikan Nasional dengan tema bebas. Kobaran semangat, harapan, cinta dan dedikasi dibungkus dengan diksi yang cantik, semua
bermuara pada ruh pendidikan dan corak kehidupan yang beragam.
Buku ini mempunyai magnet yang kuat untuk mendalami dan mengupas kedalaman isinya. Buruan miliki yuk!


Doa Seribu Bulan
Penulis: P. Nuraeni
ISBN: 978-602-51886-4-0
Penerbit: Perkumpulan Rumah Seni Asnur
Tahun: 2018
Tebal:266 hlm
Jenis kertas: HVS 70 gram
Ukuran kertas:14,8 x 21
Jenis: Antologi Puisi

Buku antologi puisi Doa Seribu Bulan ini merupakan karya dari para penyair lintas negara. Sebuah karya dengan kurasi dari pakar sastra Indonesia.
Buku ini berisi tema religius dengan diksi indah yang diramu para penyair.
Buku ini mempunyai magnet yang kuat untuk mendalaminya jadi segera miliki buku ini.


Pantun NKRI Nusantara Berkisah
Penulis: P. Nuraeni dkk.
ISBN: 978-602-5453-50-1
Penerbit: SituSeni
Tahun: 2018
Tebal:225 hlm
Jenis kertas: Paper book
Ukuran kertas: 14,8 x 21
Jenis: Antologi Puisi Bersama

Buku antologi Pantun NKRI bersama ini merupakan karya dari para guru pegiat literasi di seluruh
nusantara. Kreativitas guru sebagai pembelajar dengan mengekspresikan diri dalam menulis buku pantun bersama.
Buku ini berisi tema yang digali dari kearifan lokal seluruh pelosok nusantara. dengan menghidupkan kembali gambaran setiap pulaunya dengan genre pantun.
Buku ini mempunyai magnet yang kuat untuk mendalami dan mengupas kedalaman isinya. Lalu tunggu apa lagi buku ini sangat layak untuk berada di dalam lemari buku Anda.


Sajadah Musafir
Penulis: P. Nuraeni
ISBN: 978-602-6734-66-2
Penerbit: Kamboja Merah Indie
Tahun: 2018
Tebal:135 hlm
Jenis kertas: HVS 70 gram
Ukuran kertas: 14,8 x 21
Jenis: Catatan Harian

Buku catatan harian Sajadah Musafir ini merupakan perjalanan umroh penulis. Buku ini ditulis dengan apik dari setiap kejadian yang dialami penulis sendiri. Sebuah karya yang sarat perjalanan spiritual yang kadang tidak masuk akal.
Buku ini mempunyai magnet yang kuat untuk mendalami dan menemukan pembelajaran dalam setiap kisahnya, semoga bermanfaat bagi penulis dan tunggu apa lagi segera miliki buku ini.


Tatkala Cinta Membelah Langit Saudi
Penulis: P. Nuraeni
ISBN: 978-602-6734-55-6
Penerbit: Kamboja Merah Indie
Tahun: 2018
Tebal:143 hlm
Jenis kertas: Paper Book
Ukuran kertas: 14,8 x 21
Jenis: Novel

Buku novel Tatkala Cinta Membelah Langit Saudi ini merupakan novel yang dikemas dengan konflik si aku tokoh perempuan dewasa. Si tokoh mempunyai konflik dalam kehidupan rumah tangganya. Sehingga pada suatu waktu dia merasa menemukan cinta sejatinya pada teman SMA-nya. Tentunya menarik. Kisah ini mempunyai alur mundur sehingga kisah masa lalu pun terkupas kembali dengan intrik cinta segitiga dan segala permasalahannya.. Miliki segera dan Anda akan membacanya dengan sepenuh jiwa.


Aku, Kamu, dan Puisiku
Penulis: P. Nuraeni
ISBN: 978-6025-696015
Penerbit: Aira Media
Tahun: 2018
Tebal:158 hlm
Jenis kertas: HVS 70 gram
Ukuran kertas: 14,8 x 21
Jenis: Novel

Buku novel Aku, Kamu dan Puisiku ini merupakan novel yang dikemas dengan konflik yang rumit. Si tokoh yang berani mengambil risiko di luar kelaziman kisah pada umumnya. Tentunya menarik dengan intrik cinta segitiga dan segala permasalahannya. Mengambil alur mundur dari kisah tokoh yang dimulai sejak SMA. Dan si tokoh merasa frustrasi untuk bisa menemukan cinta sejatinya. Miliki segera dan Anda akan membacanya dengan sepenuh jiwa dan membaca buku novel ini banyak manfaat yang bisa diambil.


Wayang Perupa
Penulis: P. Nuraeni
ISBN: 978-602-6734-55-6
Penerbit: Kamboja Merah Indie
Tahun: 2018
Tebal: 48 hlm
Jenis kertas: HVS 70 gram
Ukuran kertas: 14,8 x 21
Jenis: Antologi Puisi

Wayang Perupa merupakan judul buku yang penulis pilih. berkisah kesedihan yang mengendap, masih memeluk luka, yang tertinggal di pucuk malam. Seperti itulah gambaran hati dalam wayang perupa ada kekecewaan. Dan kisah tangis perempuan yang pura-pura bahagia padahal hatinya sangat sedih. Puisi terpapar indah dalam diksi yang penulis pilih.
Satu hal yang menarik dalam buku ini adalah puisi-puisi yang mencerminkan kesetiaan wanita banyak mendominasi tema buku ini. Pengharapan lebur dalam penantian yang panjang. Semua menjadi sebuah kerinduan yang menyatu dalam kalbu.
Membaca buku ini seperti membaca lukisan hati yang dipadukan dengan lukisan alam. Ada fatamorgana dan kamuflase. Semua tak berdaya karena kuasa Ilahi menikmati antologi sajak-sajak yang patah dalam buku ini.


Ziarah Batin
Penulis: P. Nuraeni, Dkk.
ISBN: 978-602-6734-55-6
Penerbit: Situ Seni
Tahun: 2018
Tebal:232 hlm
Jenis kertas: Paper Book
Ukuran kertas: 14,8 x 21
Jenis: Antologi Puisi

Ziarah Batin merupakan judul buku antologi bersama alumni UPI jurusan bahasa Indonesia. Buku ini terdiri dari tiga puisi berkait yang berisi perjalanan batin para penulis terhadap Tuhannya. Makanya buku ini diberi judul Ziarah Batin karena lebih perjalanan spiritual dengan Sang Pencipta.
Satu hal yang menarik dalam buku ini adalah puisi-puisi ini saling berkaitan satu sama lainnya.
Membaca buku ini lebih berpusat padai instrospeksi diri pada sang Maha Khalik. Semoga bermanfaat. 


Penulis: P. Nuraeni, dkk
ISBN: 978-602-6688-54-5
Penerbit: Lingkarantarnusa
Tahun: 2018
Tebal:154 hlm
Jenis kertas: Paper Book
Jenis: Kisah Pengalaman

3 Alinea Ibu merupakan judul buku berisi kisah tentang kecintaan terhadap ibu. Buku ini terdiri dari beberapa penulis dan tiap penulis mengisahkan hanya 3 alinea saja. Buku ini merupakan pengalaman nyata dan dilengkapi dengan foto ibu dari masing-masing penulis. Kisah yang sangat menyentuh dan haru makanya membaca buku ini akan lebih mencintai ibu dengan segala perjuangannya.


Tentang Sebuah Buku dan Rahasia Ilmu
Penulis: P. Nuraeni dkk.
ISBN: 978-602-51886-5-7
Penerbit: Perkumpulan Rumah Seni Asnur
Tahun: 2018
Tebal:894 hlm
Jenis kertas: Paper Book
Jenis: Antologi Asean Guru Menulis Puisi

Tentang Sebuah Buku dan Rahasia Ilmu, merupakan buku antologi puisi bersama para Guru. Buku ini mendapat penghargaan dari MURI sebagai buku terbanyak guru mencipta puisi dalam satu buku. Seperti kata Sutardji Calzoum Bachri, presiden penyair Indonesia Guru adalah jembatan dan juru penerang pertama dalam apresiasi bagi para siswanya. Para guru mencicipi karya sastra dan menghayati sejarah sastra, juga memperkenalkan kepada siswanya, sebagai bandingan atau masukan selera apresiasi siswa. Dengan demikian minat dan apresiasi sastra siswa diharapkan bisa diperkaya atau terbangkitkan.


Wangian Kembang
Penulis: P. Nuraeni dkk.
ISBN: 978-967-14893-6-9
Penerbit: PENYAIR Malaysia
Tahun: 2018
Tebal:589 hlm
Jenis kertas: HVS 70 gram
Jenis: Antologi Puisi Internasional 12 Negara KONPEN Malaysia

Wangian Kembang merupakan antologi puisi internasional. Jumlah Penyair dalam buku antologi puisi bersama ini ada 245 orang termasuk dari luar wilayah Melayu atau Nusantara yaitu, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Timor Leste. Buku ini diterbitkan dalam rangka Konvensyen Puisi Dunia 2018 (KONPEN 2018) . Puisi antar bangsa ini menempuh satu sejarah penting untuk memartabatkan bahasa dan hasil sastra Melayu dalam konteks cakrawala antarbangsa. Kumpulan puisi ini membawa tema budaya setempat yang kukuh dengan ikatan dan mitos legenda masyarakat negeri Kelantan. Dengan Tema Penyair, Alam dan Bisik Tuhan akan menimbulkan dampak kesan puitis dalam sanubari penyair semua. 


Senyuman Lembah Ijen
Penulis: P. Nuraeni dkk.

ISBN: 978-602-5819-00-1
Penerbit: TareSi Publisher
Tahun: 2018
Tebal:290 hlm
Jenis kertas: Paper Book
Jenis: Antologi Puisi Nusantara

Senyuman Lembah Ijen, merupakan buku antologi puisi bersama para penyair Nusantara. Buku ini mengambil tema tentang Lembah Ijen yang berada di Kabupaten Banyuwangi. Buku ini juga mengulas tentang keindahan obyek wisata yang ada di Banyuwangi, sebuah kumpulan puisi yang menarik dan sangat indah untuk dinikmati.


Senandung Malam
Penulis: P. Nuraeni dkk.
No.ISBN: 978-602-335-433-7
Penerbit: fam publishing
Tahun: 2018
Tebal:136 hlm
Jenis kertas: Paper Book
Jenis: Antologi Puisi Grup Sastra Facebook Nusantara

Senandung Malam, merupakan buku antologi puisi bersama Grup Sastra Facebook Nusantara. Buku ini bertemakan malam. maka segala indahnya malam tertuang di sini. Penyair nusantara yang tergabung dalam grup Strafara mencoba menguliti tentang malam dengan segala pernak-pernik malam. Tentang malam yang romantis, tentang malam rahasia ,tentang malam yang duka semua terlukis dalam buku ini.


Doa Bagi Ibu Pertiwi yang Berkabung
Penulis: P. Nuraeni dkk.
ISBN: 978-602-4534-69-3
Penerbit: SituSeni
Tahun: 2018
Tebal:236 hlm
Jenis kertas: Paper Book
Jenis: Antologi Puisi Bersama

Doa Bagi Ibu Pertiwi yang Berkabung, merupakan buku antologi puisi bersama pascagemba bumi di Lombok, Palu Donggala.. Buku ini bertemakan musibah maka segala gempa yang terjadi di daerah tersebut. Buku ini didedikasikan untuk kegiatan amal. Hasil penjualan dari buku ini akan disumbangkan untuk membantu korban bencana gempa. Mudah-mudahan dapat meringankan beban mereka yang terkena bencana.


Hati Rembulan
Penulis: P. Nuraeni dkk.
No.ISBN: 978-602-51325-1-3
Penerbit: Pustaka Haikuku
Tahun: 2018
Tebal:236 hlm
Jenis kertas: Paper Book
Jenis: Antologi Haiku Perempuan Indonesia

Hati Rembulan, merupakan buku antologi haiku perempuan Indonesia .Berisi kumpulan puisi haiku yang diadopsi dari Jepang. Hati rembulan menggambarkan coretan perempuan-perempuan berpuisi haiku yang indah dengan kemasan kata yang memikat. Segala hal tentang alam, cinta dan liku-liku kehidupan perempuan bisa dicicipi dalam buku ini. Sungguh menarik.


Menapak Waktu
Penulis: P. Nuraeni dkk.
ISBN: 978-602-6962-86-7
Penerbit: Rose Book, Trenggalek
Tahun: 2018
Tebal:166 hlm
Jenis kertas: Paper Book
Jenis: Antologi Puisi Grup Sastra Facebook Nusantara

Menapak Waktu, merupakan buku antologi puisi bersama Grup Sastra Facebook Nusantara. Buku ini bertemakan waktu. maka segala hal tentang waktu tertuang di sini. Penyair nusantara yang tergabung dalam grup Strafara mencoba menguliti tentang waktu dengan segala pernak-pernik waktu. Tentang waktu yang romantis, tentang waktu rahasia, tentang waktu yang duka, tentang waktu masa silam, masa kini dan masa yang akan datang semua terlukis dalam buku ini.


Menghidupkan 'Ruh' Puisi 
Penulis: Doddi Ahmad Fauji, P. Nuraeni dkk.
ISBN: 978-602-5434-785
Penerbit: SituSeni
Tahun: 2019
Tebal:172 hlm
Jenis kertas: Paper book
Ukuran kertas: 14,8 x 21
Jenis: Petunjuk Menulis Puisi

Buku petunjuk menulis puisi untuk pemula ini, berjudul Menghidupkan Ruh Puisi merupakan karya dari para guru pegiat literasi dalam membahas bagaimana petunjuk untuk menulis puisi dengan teori yang dapat dipahami dan mengupas puisi-puisi termasuk karya saya dari seorang penulis Doddi Ahmad Fauji. Buku ini kreativitas guru sebagai pembelajar dengan mengekspresikan diri dalam menulis. Buku ini akan mempermudah para penulis pemula untuk mendalami cara menulis puisi yang baik. Buku ini mempunyai magnie yang kuat untuk mendalami dan mengupas kedalaman isinya. Lalu tunggu apa lagi buku ini sangat layak untuk berada didalam lemari buku Anda.


Ada Puisi dalam Secangkir Kopi
Penulis: Alvin Shuk, P. Nuraeni dkk. 
ISBN: 978-602-53705-5-7
Penerbit: CV Aden Jaya
Tahun: 2019
Tebal:143 hlm
Jenis kertas: Paper Book
Jenis: Analekta Puisi Grup STRAFARA

Ada Puisi dalam Secangkir Kopi, merupakan buku antologi puisi bersama Grup Sastra Facebook Nusantara. Buku ini bertemakan kopi. maka segala hal tentang kopi tertuang di sini. Penyair nusantara yang tergabung dalam grup Strafara mencoba menguliti tentang kopi dengan segala pernak-pernik rasa kopi yang romantis, tentang manis, tentang pahit yang duka, tentang segala kopi, semua terlukis dalam buku ini. 


Gadis Kampung Air
Penulis: P. Nuraeni dkk.

ISBN: 978-602-51886-5-7
Penerbit: Perkumpulan Rumah Seni Asnur
Tahun: 2019
Tebal:86 hlm
Jenis kertas: Paper Book
Jenis: Antologi Wisata Puisi Brunai

Gadis Kampung Air merupakan buku antologi puisi bersama para Guru yang mengikuti Wisata Literasi ke Brunai. Judul buku ini diambil dari nama tempat wisata di Brunai. Puisi-puisi yang terhimpun menggambarkan indahnya negeri Brunai yang pernah disinggahi para penulis. Para penulis menuangkan kata yang mengikat dan akan membuat para pembaca serasa mengalaminya. Rasanya buku ini pantas untuk berada dalam koleksi buku-buku sastra yang sudah pembaca punyai.


Madah Petani, Kumpulan Puisi Maret 2019
Penulis: P. Nuraeni, dkk.

ISBN: 978-623-90477-0-2
Penerbit: Yedija Nusantara
Tahun: 2019
Tebal:74 hlm
Jenis kertas: Paper Book
Jenis: Antologi Puisi Bersama

Madah Petani merupakan judul buku kumpulan puisi bukan Maret 2019. Para penulis menuangkan kata yang mengikat dan akan membuat para pembaca serasa mengalaminya. Rasanya buku ini pantas untuk berada dalam koleksi buku-buku sastra yang sudah pembaca punyai. Buku ini mempunyai magnet yang kuat untuk mendalami dan mengupas kedalaman isinya. Lalu tunggu apa lagi buku ini sangat layak untuk berada didalam lemari buku Anda.





1 komentar: