Kamis, 01 Agustus 2019

Elisabeth Risa Kurniastuti, guru SD, anggota Komunitas Guru Menulis dari Semarang


Elisabeth Risa Kurniastuti, guru SD, anggota Komunitas Guru Menulis dari Semarang


Nama saya Elisabeth Risa Kurniastuti, biasa dipanggil Risa. Saya lahir di Semarang, 13 Agustus 1984 dan tinggal di Kota Semarang. Saya adalah seorang guru di SD Kristen 3 YSKI Semarang, seorang lulusan Magister Sains Psikologi UNIKA Soegijapranata Semarang. Saya sudah berkeluarga, suami saya seorang anggota POLRI dan dikaruniai dua orang anak. Hobi saya sebagai pengisi waktu luang adalah travelling bersama keluarga, olahraga, dan tentu saja menulis apa saja yang bisa saya tulis.

Minat saya menulis sudah lama ada dalam benak, ide-ide sering mengalir namun terpaksa menguap begitu saja karena kesibukan saya sebagai wanita karier dan ibu rumah tangga, waktu membaca dan menulis menjadi berkurang, oleh karena itu kuputuskan memaksa diri sendiri dengan mengikuti pelatihan menulis online yang masih memungkinkan untuk mengembangkan dan memperlengkapi diriku yang penuh keterbatasan. Saya sudah berkecimpung di dunia jurnalistik sejak SMA sebagai wartawan dan penulis di sebuah majalah lokal di Kota Semarang. Saat ini saya mencoba kembali mengobarkan semangat menulis yang dulu pernah ada supaya banyak orang terberkati dengan tulisan yang saya buat.

Hingga saat ini ada beberapa buku yang telah saya terbitkan, di antaranya: antologi cerpen Tanya, antologi puisi 1000 Guru ASEAN Menulis Puisi, antologi cerpen Guru Punya Cerita, antologi puisi Menjemput Senja di Palu Donggala, antologi puisi Ayahku Pahlawanku, antologi cerpen About Love, dan karya tunggal saya berupa antologi puisi Rindu Alam. Selain menulis, saya juga sebagai editor tulisan karya siswa SD Kristen 3 YSKI yang telah terbit, yakni antologi cerpen Kumpulan Cerita Anak dan antologi cerpen Petualangan ke Bumi Masa Depan.

Sebagai penutup autobiografi saya, saya ingin menyampaikan harapan supaya kita semua terus semangat berkarya, terus menulis karena hanya karya kita yang bisa menjadi abadi, jangan lelah juga untuk menjadi orang-orang yang melakukan segala sesuatu dengan maksimal, melakukan dengan ikhlas meski orang tidak melihatnya, seperti kita melakukannya untuk pencipta kita. Alamat email aktif saya: elisabeth_risa@yski.or.id.

Karya Bersama Komunitas Guru Menulis


  • Tanya
  • Kopi Senja
  • Kupanggil Kau Rindu
  • Barisan Sunyi
  • Nyanyian Alam

Karya Lainnya:
Antologi cerpen

Tanya 
Guru Punya Cerita 
About Love 

Antologi Puisi
Rindu Alam 
1000 Guru ASEAN Menulis Puisi 
Ayahku Pahlawanku

0 komentar:

Posting Komentar