Sabtu, 15 Agustus 2020

Aku dan Sepasang Mata

oleh Lusia Yuli Hastiti



Photo by Lusia Yuli Hastiti




aku tidak ingat sedang berada di mana
mungkin sedang berada di lorong-lorong sempit
dalam gerak pemikiranku sendiri

aku bertanya lagi sedang berada di mana
merenung di hamparan padang nista barangkali
terlena dengan pertemuan mata itu
yang sekarang hendak pergi ke tempat jauh
memetik buah-buah kasih dari surga

aku bertanya lagi sedang berada di mana
ketika aku serasa diayun buaian leka
dari kerisauan-kerisauan yang tak sepantasnya

aku bertanya lagi sedang berada di mana
saat aku terjebak kuat hanya mampu
merekam satu nama di ruang benakku

ini bukan tentang sepasang mata
yang hendak pergi dan tak kembali
ini tentang kenistaanku yang tak semestinya dengan sepasang mata itu.

Lampung Timur, 15 Agustus 2016

Puisi diambil dari Kumpulan Puisi Juni 2019
#Puncak Keni    kmatan#Halaman 46


2 komentar: