Senin, 22 Juni 2020

Gusti Omkang Hingmane


Gusti Omkang Hingmane

Gusti Omkang Hingmane, S.Pd.,Gr lahir di Alor, 30 Juli 1986. Gusti mengenyam pendidikan di SD GMIT Probur 1, SMP Negeri Mataraben, SMA Negeri 1 Kalabahi, dan Universitas Nusa Cendana (Fakultas Keguruan dan Pendidikan, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris). 

Sejak berada di bangku kuliah sampai sekarang, Gusti sering memublikasikan hasil tulisannya di berbagai media cetak dan online. Media cetak yang pernah memublikasikan hasil karya Gusti adalah Media Informasi dan Komunikasi Undana, Harian Timor Express, Harian Victory News, Harian Pos Kupang, Alor Post, Ombay News, Buletin Optimisme: Tiada Hari Tanpa Menulis, dan Buletin Tirta Kapoer. Sedangkan Media online seperti: Tribuana Post, Semarak News, dan lain-lain. 

Selain itu, Gusti juga pernah mengajar di SMA Negeri 1 ABAD, Universitas Tribuana Kalabahi, SMA Negeri Maiwal, serta daerah terdepan, terluar, dan tertinggal di Papua selama 1 tahun pada program mengajar di daerah 3T (SM-3T). Setelah itu, Gusti mendapat kesempatan untuk mengikuti pendidikan profesi di Universitas Nusa Cendana juga.

Sekarang, Gusti menjadi seorang guru di SMK Negeri Ampera, Kabupaten Alor. Di dalamnya, Gusti mendapat tugas tambahan dari kepala sekolah sebagai wakil kepala sekolah dunia usaha dan industri (DU/DI). Selain itu, Gusti juga mendapat posisi sebagai editor pada buletin sekolah, yakni Buletin ESEMKES. Ada pula kepercayaan dari Universitas Nusa Cendana, FKIP, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sebagai koordinator untuk guru Bahasa Inggris di Kabupaten Alor. Gusti juga berperan sebagai tim dalam redaktur Buletin Optimisme: Tiada Hari Tanpa Menulis, Pendidikan Bahasa dan Seni, FKIP Universitas Nusa Cendana

Karya bersama Komunitas Guru Menulis
Educating Mind and Heart
Daftar tulisan:
  1. Guru Menulis Untuk Pengembangan Keprofesian
  2. Bersatu Untuk Selamatkan Universitas PGRI
  3. Apel Pagi Bukan Apel-Apelan
  4. Universitas, Produksi Ijazah atau Kualitas? 
  5. Degradasi Mutu Pendidikan
  6. Educating Mind and Heart
  7. If I Were A President
  8. May Be Yes, May Be No
  9. FKIP vesus KKN
  10. Mendiknas dan DPR Tak Bermata
  11. Nepotisme atau Objektivisme dalam Penilaian
  12. Quo Vadis Masyarakat dalam Pendidikan?
  13. Mempertanyakan Ujian Nasional
  14. Pendidikan Sekarang dan Masa Depan Peserta Didik
  15. Universitas Bukan Pasar
  16. KTM dan PTB: No or Yes, Why?
  17. Peran Orang Tua dan Pendidikan Anak Sekarang
  18. Inkonsistensi Pemuda dalam Berorganisasi
  19. PKKBMB: Antara Realitas dan Harapan
  20. Lida (H) Hamid dan Keket Berdangdut Pesan
  21. Manusia Baru di Tahun Baru
  22. Bahasa Daerah dan Degradasi Penuturnya
  23. Berani Bercita-cita


0 komentar:

Posting Komentar