Jumat, 08 November 2019

Proyek Penerbitan Kisah tentang Ibu: 3 Paragraf Kisah Ibu





Video ini adalah wawancara kerja rekaan, pelamar diharapkan bekerja 24 jam, 7 hari dalam seminggu, tidak ada istirahat, selalu berdiri dan sering harus membungkuk, dan hanya bisa makan siang setelah rekan kerja makan siang ... dan setelah semua tuntutan mustahil tersebut, pekerjaan ini membayar pelamar NOL rupiah.

Tentu saja semua pelamar berkomentar: ini pekerjaan tidak manusiawi dan kejam. Namun itulah yang dikerjakan oleh setiap ibu.

Nah, semua dari kita tentu punya pengalaman tentang seorang Ibu. Tuliskan dalam 3 paragraf saja. Anggap ini sebagai ungkapan syukur dan terima kasih kita kepada Ibu.

Proyek Penerbitan Kisah tentang Ibu: 3 Paragraf Kisah Ibu


PERHATIAN!
Agar naskah tetap menarik untuk dibaca publik, sajikan dalam bentuk kisah atau adegan. Tiga alinea ini merupakan penggambaran suatu potongan peristiwa penting dalam relasi penulis dengan Ibu. Tentu banyak peristiwa penting tetapi harus dipilih satu peristiwa atau bisa tiga peristiwa (setiap alinea menggambarkan satu peristiwa) yang memang dipilih untuk dituliskan menjadi kisah 3 alinea ini.
Dengan demikian, ini bukan tulisan deskripsi tentang ibu, bukan penggambaran umum mengenai sifat-sifat seorang ibu. Bukan! Ini harus tentang kisah yang dialami oleh seorang ibu atau kisah yang terjadi antara seorang anak dengan ibunya. Harus ada peristiwa atau adegan di dalamnya.

Tulisan harus benar-benar 3 (tiga) alinea, bukan hanya setumpukkan tulisan yang dipaksakan menjadi 3 alinea. Dari naskah yang masuk bisa kami sampaikan bahwa ada kecenderungan untuk menjejalkan terlalu banyak gagasan dalam masing-masing alinea. Tulisan ini tidak dimaksudkan untuk seperti itu tetapi tulisan ini harus benar-benar 3 (tiga) alinea saja dengan setiap alinea hanya memuat 1 (satu) gagasan utama.

Kirim
ke terbitkanbuku@gmail.com 

Panjang
3 (tiga) paragraf. Maksimal 560 kata. Diketik normal. Gak usah pakai font yang aneh-aneh.

Diterbitkan jadi buku ISBN
Jika sudah terkumpul minimal 50 naskah yang layak terbit

Penting: 
  • Naskah Anda akan melewati proses penerbitan standar dan akan diterbitkan oleh Penerbit Anggota IKAPINaskah Anda akan benar-benar diedit (dari segi isi dan bahasa) oleh seorang editor.
  • Mohon tidak mengirimkan naskah jika Anda tidak menyepakati dengan segala ketentuan yang tertulis mengenai proyek ini.

Syarat?
Sanggup membiayai penerbitan, dibayar di muka setelah naskah dinyatakan layak terbit, sebesar Rp155.000 (ditambah ongkos kirim). Biaya ini bukanlah biaya pembelian buku melainkan biaya proses penerbitan yang mencakup: editinglayoutdesain coveradministrasi penerbitanpengurusan ISBN, dan pencetakan contoh terbit. Anda akan mendapatkan 2 eks buku contoh terbit dan sertifikat.

Deadline?
Kalau sudah terkumpul 50 naskah layak terbit, akan dibuka lagi untuk proyek penerbitan buku kedua, dst.

Kelengkapan
  1. Foto KTP
  2. Foto diri bersama IBU (kalau tidak ada, foto ibu saja; kalau masih tidak ada, foto diri sendiri/penulis)
  3. Biodata narasi maksimal 40 kata.
  4. Moto cinta maksimal 10 kata.
  5. Melengjkapi DATA PENULIS (akan dikirimkan sebagai balasan email ketika Ibu dan Bapak mengirimkan naskah)

0 komentar:

Posting Komentar