Selasa, 23 Juli 2019

3 Alinea Ulang Tahun



Ulang tahun bagi beberapa orang mungkin tidak ada bedanya dengan hari lain. Tetapi bagi beberapa orang lain sangat bermakna. Kadang berlangsung gitu-gitu saja, namun ada saatnya sangat istimewa dan penuh makna.

Kalau Anda memiliki pengalaman yang istimewa terkait dengan peristiwa ulang tahun, kenapa tidak coba diabadikan dalam bentuk tulisan. Dalam kisah pendek, 3 alinea saja. Ingat, ya, 3 alinea saja.

Mungkin peristiwanya begitu sederhana, namun sangat mendalam dan menyentuh. Mungkin ada kejutan yang benar-benar tak terduga dan mendatangkan pemahaman baru dalam pola relasi Anda. Apa pun itu, coba diungkap hanya dengan 3 alinea saja.
3 alinea tentang ulang tahun
Wah yang ini gak usah pakai teori-teori ya. Silakan langsung tulis saja. Pokoknya ada paragraf 1 (mungkin bisa dibilang pembuka, gitu ya?). Ada paragraf 2 (bisa semacam konflik atau eskalasi ketegangan). Lalu paragraf 3, resolusi atau kesimpulan.

Kirim
ke komunitas.guru.menulis@gmail.com

Panjang
3 (tiga) paragraf. Maksimal 560 kata. Diketik normal. Gak usah pakai font yang aneh-aneh.

Diterbitkan jadi buku ISBN
Jika sudah terkumpul minimal 50 naskah yang layak terbit

Syarat?
Sanggup membiayai penerbitan, dibayar di muka setelah naskah dinyatakan layak terbit, sebesar Rp155.000 (ditambah ongkos kirim). Anda akan mendapatkan 2 eks buku contoh terbit dan sertifikat.

Deadline?
Kalau sudah terkumpul 50 naskah layak terbit, akan dibuka lagi untuk proyek penerbitan buku kedua, dst.

Kelengkapan
  1. Foto KTP
  2. foto ulang tahun
  3. Biodata narasi maksimal 25 kata.
  4. Melengjkapi DATA PENULIS (akan dikirimkan sebagai balasan email ketika Ibu dan Bapak mengirimkan naskah)

0 komentar:

Posting Komentar