Sabtu, 09 November 2019

Proyek Penulisan dan Penerbitan BEST PRACTICES Guru

Kalau ibu bapak Guru memiliki naskah BEST PRACTICE, yuk diterbitkan menjadi buku .
Proyek Penulisan dan Penerbitan BEST PRACTICES Guru



Untuk EYD 
Ibu Bapak bisa cek di https://kbbi.kemdikbud.go.id/.

Format Pengetikan
Ketik pada Word dengan ukuran kertas A4 margin SEDANG dan spasi tunggal (1). Gunakan Font Type Times New Romans atau Calibri. Atau dengan kata lain, tidak usah diatur-atur. 

Panjang tulisan MAKSIMAL 2.500 kata. Mohon naskah diketik ulang dalam format populer (bukan format laporan resmi) agar lebih menarik untuk dibaca.

Pengiriman naskah
Diemail ke akun komunitas.guru.menulis@gmail.com dalam file terpisah (lampiran). Nama file: BEST -Nama Penulis - Judul Naskah. Contoh nama file:BEST PRACTICES-Wakidi Kirjo Karsinadi - Writting Book Review In Enhancing Students' Reading Habit.

Deadline dan Penerbitan Naskah
Ini merupakan proyek berkelanjutan. Setiap ada minimal 20-30 naskah yang layak terbit, naskah akan segera dibukukan dan diterbitkan.

Penting: 
  • Naskah Anda akan melewati proses penerbitan standar dan akan diterbitkan oleh Penerbit Anggota IKAPINaskah Anda akan benar-benar diedit (dari segi isi dan bahasa) oleh seorang editor.
  • Mohon tidak mengirimkan naskah jika Anda tidak menyepakati dengan segala ketentuan yang tertulis mengenai proyek ini.

Ketentuan Penerbitan
Sanggup membiayai biaya penerbitan sebesar Rp175.000 (ditambah ongkos kiriim) bagi yang naskahnya layak untuk diterbitkan. Biaya dibayarkan sesudah mendapatkan konfirmasi kelayakan dari panitia. Biaya ini bukanlah biaya pembelian buku melainkan biaya proses penerbitan yang mencakup: editinglayoutdesain coveradministrasi penerbitandan pencetakan contoh terbit.
Peserta akan mendapatkan 2 eks contoh terbit dan sertifikat. 

Biodata Penulis
Bersamaan dengan pengiriman naskah, peserta wajib menyertakan BIODATA PENULIS pendek (maksimal 100 kata) dalam file terpisah dengan dinamai Nama Lengkap Beserta Gelar. Jangan memamerkan diri dalam biodata ini tetapi cukup cantumkan informasi paling penting. Kalau sudah punya banyak sekali pengalaman mengajar? Pilih yang paling ingin ditonjolkan dan ditambah keterangan, misalnya, "pernah mengajar di 25 sekolah lain". Kalau sudah menerbitkan ratusan buku? Sebut saja yang paling membanggakan dan ditambah, misalnya, "ratusan buku lain".

Foto Diri
Sertakan foto diri yang menarik dalam file terpisah dalam format JPG (tidak boleh ditempel di Word karena akan merepotkan kerja kami), dinamai Nama Lengkap Beserta Gelar.

Siapa yang boleh ikut proyek ini?

Siapa saja asal sepakat dengan ketentuan yang ada (silakan baca selengkapnya semua postingan ini).


Data Penulis:
Mengisi dan Mengirimkan kembali DATA PENULIS dalam format Excel (file/form bisa diminta ke admin).

PENTING: mohon tidak ikut proyek ini jika Anda tidak sepakat dengan ketentuan yang tertera di halaman ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar