Kamis, 01 Agustus 2019

Ani Sumiani S.S, M.Hum, anggota Komunitas Guru Menulis dari Bandung


Nama Saya Ani Sumiani S.S, M.Hum, Saya sudah berumur 48 tahun. Sebelum menjadi guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bandung, saya sudah mengajar di 6 sekolah yang beragam karakter di Bandung, dari sekolah favorit, sekolah dengan disiplin militer, sekolah anak-anak yang "hebat"  sekolah berbasis Islam yang kental, bimbel, sampai menjadi dosen luar biasa di Universitas Widyatama Bandung. Semuanya saya lakoni dengan suka cita dan bahagia.

Saya berprinsip mengajar harus dengan hati yang tulus, tidak cuma transfer ilmu saja, karena jika kita tulus, insyaallah siswa kita akan mencintai dan segan pada kita tanpa syarat.

Saya senang bergabung dengan Komunitas Guru Menulis karena saya selalu melihat orang-orang hebat di setiap lembar cerita dan buku yang terbit, orang orang yang tidak pantang menyerah pada tantangan kekinian dan millennial. 

Tulisan yang pernah terbit berkat kerjasama dengan guru menulis adalah: "Ayah Cinta Pertamaku", "Sang Pembohong Handal", "Aku dipinang Muridku", "Bullying", dan masih ada satu tulisan berjudul "Agus" yang masih saya tunggu penerbitannya. 

Akhir kata, terima kasih Guru Menulis. Tetap semangat teman-teman. Mari terus berkarya untuk pendidikan dan Indonesia tercinta.

Salam Semangat


Karya Bersama Komunitas Guru Menulis


Kuasa-Diri-Cinta: Puisi Akrostik
Judul Puisi:
Ani Sumiani
Ilham
Aulia
Rainadia
Pinu
Dukhan
Dosa
Kamu
Rasa
Guru
Bila
Anak
Kertas
Cinta
Pena
Film
Kartu
Tahu
Kuat
Meja
Quran



1000 Pantun Pendidikan


Judul tulisan: Teachers’ Dos and Don’ts



Terpaan: Kumpulan Puisi #32
Judul cinquain:
Cinta
Rumah
Suami
Aulia
Suamiku
Handphone
Guru
Kampret!
Badut
Mama
Uang
Haters
Lelah
Waktu
Lagu
Covid-19
Kata
Pelit64
Pena
Handuk
Ceritaku
Gaya
Wanita
Ayah
Mata
Mantan
Hidup



Judul tulisan: Covid-19, Seruan Untuk Kembali




3 Alinea Ayah: Kisah Pengalaman
~ Ayah Cinta Pertamaku



3 Alinea Ibu
~ Sang Pembohong Handal



3 Alinea Cinta
~ Aku Dipinang Muridku




Manajemen Ta’an To’u Meneroka Sempena #3 Kumpulan Artikel Pendidikan
Bullying

0 komentar:

Posting Komentar